Tukang Taman Malang

Yuk, Dekorasi Rumah Dengan Memanfaatkan Teras Rumah Yang Sempit

Siapa yang tak senang memiliki rumah untuk pertama kali ?

Pasti semua akan bahagia sekali, apalagi rumah yang kita miliki mempunyai halaman yang cukup luas. Sehingga kita bisa menanam bunga kesayangan kita. Bahkan bisa membuat taman yang cantik lengkap dengan kolam ikannya.

Tetapi bagaimana jika kenyataannya kita memiliki rumah tipe 21, dengan luas tanah 60 meter persegi ? Anda tidak perlu kecewa, atau sedih. Tetapi harus tetap bersyukur,  karena masih banyak orang di luar sana yang belum bisa membeli rumah.

Okey, berikut ini kami Javalanscape.com jasa Tukang Taman Malang akan memberikan tips untuk memanfaatkan teras rumah yang sempit agar terlihat indah dan bikin betah di rumah.

1. Pasanglah batu alam atau conblock

memanfaatkan teras rumah
Foto: rumahpedia.info

Agar teras tetap bersih dan tidak becek, maka pasanglah batu alam atau conblock. Dengan memasang batu alam atau conblock teras terlihat alami dan tidak licin. Apabila dipasang keramik, maka akan licin jika kena air, dan membahayakan bagi anak-anak.

2. Jangan pasang atap secara full

cara menghias teras rumah yang sempit
Foto: 99.co

Untuk mendapat cahaya matahari sebanyak-banyaknya pada pagi hari, maka teras jangan dipasang atap secara full. Sisakan sedikit agar tanaman hias  tetap bisa mendapatkan cahaya matahari pada pagi hari, dan terkena air hujan pada saat hujan. Tanaman yang terkena air hujan akan terlihat alami dan segar dipandang mata.

3. Pilih tanaman hias yang tidak terlalu besar

menata teras rumah yang sempit
Foto: dekoruma.com

Karena teras kita kecil, maka pilihlah tanaman hias yang tidak terlalu besar. Misalnya bunga Kestuba, bunga Mawar, bunga Krisan atau bunga Anggrek. Kalau kita memilih tanaman hias yang besar, seperti palem, gelombang cinta atau pucuk merah, maka kurang pas jika ditanam di teras yang mungil.

4. Tanamlah tanaman hias dalam pot

Foto: katamedia.co

Karena teras kita mungil, maka sebaiknya tanaman hias ditanam di dalam pot bunga. Karena kalau ditanam di tanah, maka akan terlihat sempit dan kurang bersih. Dengan menanam di dalam pot, maka kita dapat menanam aneka macam tanaman hias yang kecil. Dan bisa kita tata sesuai dengan selera kita.

5. Taruhlah pot tanaman ke dalam rak

Foto: idea.grid.com

Untuk lebih mempercantik lagi, maka taruhlah pot – pot tanaman hias ke dalam rak besi khusus untuk pot tanaman. Selain akan menghemat tempat, juga akan memperindah teras.

Setelah kita menanam tanaman hias, maka jangan lupa untuk rajin menyiram tanaman hias tersebut. Karena kalau jarang disiram maka tanaman akan kering, dan akan terlihat tak terawat.

Agar tanaman hias semakin subur dan cantik, maka siramlah tanaman hias dengan air bekas cucian beras yang sudah disimpan tiga hari. Maka tanaman akan subur dan rajin berbunga.

Demikian tips memanfaatkan teras rumah yang sempit dari kami Javalanscape.com Jasa Tukang Taman Malang, semoga dapat menjadi inspirasi.


Tukang taman bali, tukang taman malang, tukang taman gresik

Belum ada Komentar untuk "Tukang Taman Malang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

KLIK UNTUK TANYA HARGA DLL DI WHATSAPP